Dunia Pendidikan
Buku Sumber Ilmu yang Tak Pernah Kering
Buku Sumber Ilmu yang Tak Pernah Kering

Buku merupakan sumber ilmu yang tak pernah kering sepanjang masa. Dari waktu ke waktu manusia haus akan ilmu, karena itu mereka membacanya untuk memuaskan rasa keinginan tahuannya terhadap lingkungan disekitarnya. Bahkan orang-orang menyebutnya adalah jendela dunia, karena seluruh informasi-informasi di dunia terangkum menjadi satu didalam sebuah buku yang dapat dibaca kapanpun dan dimanapun berada.

Di sinilah pernan buku sangat penting untuk memajukan bangsa. Karena dengan membaca buku-buku yang bermanfaat dapat meningkatkan kecerdasaan, kreatifitas, dan tanggap akan keadaan yang terjadi di sekitarnya. Karena itu, perkenlakan anak-anak kita dengan buku yang bermutu dan membangun jiwa mereka terhadap lingkungan sekitar. Banyak orang-orang yang sukses yang senang membaca buku karena tersimpan begitu banyak ilmu dalam buku yang mereka baca.

Oleh sebab itu jangan pernah menaggap remeh buku yang kita baca karena disitulah tersimpan ilmu yang berguna. Terkadang orang-orang tidak pernah menghormati buku, berbagai macam coretan tertera di sampul bahkan tulisan yang tidak penting tertera disana. Berbagai macam tulisan yang memperjelek keadaan buku disana membuat orang-orang lain tidak mau membacanya bahkan keadaan yang sudah berayap sekalianpun orang enggan menyentuhnya.

Yuk! Mari kita menjaga buku yang kita miliki agar bias di wariskan kelak ke anak, cucu, dan cicit kita nantinya. Dan ingat jangan pernah menganggap remeh akan sebuah kekuatan buku karena banyak ilmu yang tidak pernah kita ketaui dalam buku tersebut. Dan bagi orang tua marilah kenalkan buku kepada anak-anak sejak dini karena kebiasaan itu akan tertanam hingga ia dewasa terus berlanjut ke cucu dan cicit kita nantinya.





Dunia Pendidikan Lainnya
​Pendidikan Karakter Untuk Membangun Bangsa
​Pendidikan Karakter Untuk Membangun Bangsa
Minggu, 20 November 2016 16:42 WIB
Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia, karena dunia butuh akan orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun Negara yang maju. Tapi selain itu karakter pun sangat diutamakan karena orang-orang pada zaman ini tidak hanya melihat pada betapa tinggi pendidikan ataupun gelar yang telah ia raih, melainkan juga pada karakter dari pribadi dari setiap orang.
Hambatan Perkembangan Perpustakaan
Hambatan Perkembangan Perpustakaan
Minggu, 20 November 2016 16:58 WIB
Sering kali sebuah instansi yang menginginkan perubahan dan berkembang, dalam konteks ini adalah perpustakaan, menjadi lebih baik harus menghadapi berbagai hambatan. Namun, hambatan-hambatan yang akan dihadapi seharusnya disikapi dengan bijak, tidak malah mematahkan semangat untuk mengadakan perubahan.
Masih Perlukah Ujian Nasional?
Masih Perlukah Ujian Nasional?
Minggu, 20 November 2016 16:53 WIB
Ujian nasional atau UN adalah dimana para siswa atau siswi Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) melakukan ujian terakhir mereka yang harus mereka tempuh untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.