Berita Berita Pulau Morotai
Pemkab Pulau Morotai Gelar Upacara 17 Bulan Berjalan di 5 Kecamatan

Pemkab Pulau Morotai Gelar Upacara 17 Bulan Berjalan di 5 Kecamatan
Disituasi Cuaca yang tidak bersahabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai gelar Upacara 17 Bulan Berjalan pada 5 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka Penegakan Disiplin Aparatur Negara (17/6/2019)

Disituasi Cuaca yang tidak bersahabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai gelar Upacara 17 Bulan Berjalan pada 5 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka Penegakan Disiplin Aparatur Negara (17/6/2019)

Upacara tersebut di ikuti oleh Forkompimda Kab.Pulau Morotai, Para Staf Ahli Kantor Bupati, Pimpinan OPD, Camat Morotai Selatan, Para ASN, SatPol PP dan TKD, Para Kepala Desa, Sekdes serta para BPD Lingkup Kec. Morotai Selatan.

Dalam Upacara 17 Bulan Berjalan di Kecamatan Morotai Selatan yang merupakan Pusat Kabupaten Pulau Morotai, dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Safia Doa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Safia Doa dalam sambutannya bahwa
mewakili Bupati Pulau Morotai, selaku Kepala Pemerintahan di Kabupaten Pulau Morotai kami menyambut baik inovasi pelaksanaan upacara Ini yang dilaksanakan pada setiap Kecamatan secara serentak pada hari ini tanggal 17 tepatnya bulan Juli 2019.

Perlu kita ketahui bersama visi misi kami adalah melakukan reformasi birokrasi secara total kepada seluruh aparat pemerintah maupun para penyelenggara negara lainnya termasuk Pemerintah desa, reformasi birokrasi merupakan hal yang sangat penting dan sangat mendasar yang perlu dilakukan di Kabupaten Pulau Morotai karena tanpa reformasi maka kita semua akan terpasung dengan kebiasaan kebiasaan lama yang justru sangat merugikan masyarakat, pungkasnya.

“Selaku kepala pemerintahan di Kabupaten Pulau Morotai perlu melakukan reformasi birokrasi kepada aparat desa sehingga akan menghasilkan aparat pemerintahan yang benar-benar disiplin dalam bekerja taat dan tulus dalam melaksanakan tugas serta memiliki rasa kepedulian terhadap penderitaan masyarakat,” katanya.

Program inovasi daerah yang sementara dilakukan secara menyeluruh di Kabupaten Pulau Morotai kata dia diantaranya, pembangunan Dapur Sehat, pembangunan Rumah Layak Huni, Pemasangan listrik secara gratis, Pemasangan air bersih secara gratis, Pelayanan Kesehatan gratis, pelayanan pendidikan gratis 16 tahun, Pembangunan jalan Tani, Pengembangan koperasi pertanian, perikanan, pariwisata, simpan-pinjam dan peternakan.
Penerapan sistem Morotai satu harga dengan Program BUMDes Mart, Program lingkungan dan kebersihan desa, Program penanaman buah-buahan sesuai produk wilayah, Program pemberian manfaat bagi para lansia, anak yatim piatu dan penyandang sosial lainnya, Program ibadah haji bagi para imam, pendeta Majelis gereja dan Guru ngaji serta Guru sekolah minggu, Program pengadaan Viar atau Kaisar untuk mempermudah masyarakat dalam mengangkut berbagai hasil bumi, Program Desa binaan yang tujuannya untuk membantu masyarakat desa memperoleh pelayanan secara cepat, Program bantuan bagi ibu yang melahirkan, Program bantuan bagi kegiatan perkawinan dan program bantuan bagi keluarga yang mengalami kedukaan.

“Kami berharap semoga program-program ini bisa memberikan perubahan terhadap taraf hidup masyarakat Pulau Morotai yang lebih baik sehingga kedepan,” tutupnya. Sumber Kongkrit.com







Berita Berita Pulau Morotai Lainnya